Rabu, 25 Juni 2014

Yuga Computer kota bontang

Haloo selamat siang, readers! Siang bolong gini aku cuman mau ulas aja tentang salah satu toko di kota bontang yang jual berbagai jenis laptop dan perlengkapannya, nah nama tokonya ini Yuga Computer.

Dimana letaknya? Cari deh di ruko deretan samping-sampingnya bank muamalat, depan rudal. Nah nanti nemu pokoknya, dijamin.

Dulu, aku beli vivobook asus kesayangan akuh disitu. Pokoknya intinya setelah aku dan bapak muter2 ke toko-toko laptop lainnya, ga ada yg sreg. Ada sih yg spec nya bagus, tapi harus pre-order dulu, kira-kira 1mingguan baru sampai barang orderannya di bontang. Dan di yuga comp ini lah ada seorang mbak-mbak pegawai tokonya yang senang bercerita panjang lebar dalam melayani setiap pelanggannya. Aku dan bapak jadi tertarik dengan produknya dia akibat skill nya dalam menawarkan suatu produk.

Bagusnya gimana sih mbaknya? Sampai pelanggan jadi pengen beli gitu?

Dia bagus banget. Yaaa ga perfect juga sihhh. Dia menanyakan mau laptop atau yang berupa notebook, budget yang kita punya plus kisaran harga yang diinginkan berapaan, terus terakhirnya dia mengeluarkan dan menjajakan produk-produk yang sesuai dengan syarat-syarat yg dinyatakan pelanggannya. Pokoknya aku sebagai siswi psikolog seneng deh ngeliatnya. Belanja di toko itu jadi tenang, gak kepanasan kayak biasanya kalau lagi jalan-jalan dibontang suka banget kepanasan gegara matahari ga bisa santai.

Nah, tadi barusan aja aku sama bapak kembali ke yuga comp buat beli laptop asus. Lah? Kenapa aku beli laptop lagi? Iya nih sedih banget, barusan vivobook ku kena musibah. Dia jatuh ditangga kampus gegara aku lupa masang resleting tasnya. dan akhirnya menyebabkan banyak codet di fisiknya dia, plus layar touchscreennya ga fungsi. Hiks banget.

Sekali lagi, hiqs!

padahal aku udah terlanjur jatuh hati sama dia. Aku udah terlanjur menyayangi dia. Tapi kenapa dia sakit seperti itu tiba-tibaaa?!! Oke cukup.

Jadi, tadi aku kembali ke yuga comp dan disitu aku gak mendapati sama sekali tanda-tanda akan hadirnya si mbak pegawai baik hati yang waktu itu. Yang ada tiga orang pegawai mas-mas yang dari awal mereka menyambut pelanggan udah jelek banget kasih pelayanannya. Entah deh apa gara-gara aku udah kecewa duluan gegara ga ada mbak pegawai baik hati itu atau memang dari sononya fisrt impressionnya mereka udah jelek.

Kejengkelanku bertambah saat aku dan bapaku disodorin brosur terbaru asus dan kita berdua maunya yg tipe ini ini ini, trus dia sms-in ke temennya yang di samarinda buat cek barang ada atau enggak, terus responnya lamaaaa banget. Pikirku, kan ada telfon kantor. Kenapa dia sms sih? Kenapa ga telfon aja pakai fasilitas telfon kantor yg udah disediain? Hft failed lah kalo kata kampus gua. Failed menarik hati pelanggan buat bisa jadi pelanggan tetap di warungnya.

Nah kejengkelanku semakin bertambah lagi ketika bapaku lagi pergi ke mobil bentar dan aku ditinggal sendirian di tokonya. Satu mas-mas itu ngomong sama mas yang lainnya kalau temennya kayaknya udah kesel balesin sms nya dia yang nanyain tipe-tipe laptop yang gak ada semua stock nya. Dan temennya nyuruh untuk kasih aja tipe yang udah ada di toko. Entah deh maksud itu mas-mas apaan. Tapi menurutku, itu nyindir aku. Bukan apa-apa ya, bukan maksud mau negative thinking. Tapi aku punya hati ya mas kalau mau nebak-nebak gerak-gerik orang lain. Oya, bukan juga aku mau nyombongin diri kalo aku ini seorang mahasiswi psikologi. Maunya sih aku langsung asal marah aja di toko itu saat itu juga. "Itu niat jualan gak sih mas? Kalau maunya pelanggan yang tipe ini ya kasih dong yang tipe ini. Masnya ini sama temennya gak profesional banget yah. Kasian."

Tapi aku masih punya harga diri sebagai cewe gak murahan. Gak asal main semprot aja didepan umum. Aku masih sadar nanti bapaku ikut malu punya anak yg suka ga tau malu didepan umum. Hft cape deh astaghfirullohal adzim... ampuni aku yaAllah hari ini aku jengkel banget.

Ada juga tadi ibu-ibu bareng dua anaknya pengen beli PS (PlayStation) tapi dia gak ngerti kalau di yuga computer ini gak jual PS. tapi mas-masnya ngejelasin ke ibu-ibu bingung itu gak enak banget. Aku jadi kasihan sama si ibu bingung. Aku yakin banget deh, kalau aja ada si mbak baik pegawai yuga comp yg dulu itu, pasti dia bakal jelasin baik-baik ke ibu bingung itu tadi.

Terus, aku sedikit terhibur karena ternyata di yuga comp itu ada jual kartu perdana simpati active. Kebetulan lah aku juga lagi nyari-nyari nih kartu perdana simpati active. Eh tapi apa? Pas udah mau beli, ujung-ujungnya itu mas bilang kalau ternyata kartunya udah mati, gabisa dipakai lagi. Shit lah ini toko kenapa sih. Ga bener banget. Ya itu mas-mas udah minta maaf sih tapi ya setidaknya ga usah dipajang juga dong kalau emang gak layak dijual. Simpen aja.

Udah segitu aja cerita ku siang ini. Kasihan yuga comp. Reputasinya sudah tercemar di mataku. Yah mudah-mudahan dimata orang lain enggak deh, biar masih dikasih kesempatan sama yang diatas untuk dikasih rejeki. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar